Lepas Tim Sepak Bola Babel ke Pulau Dewata, Begini Pesan Wagub Abdul Fatah

  • Whatsapp
Detakbabelnews, Pangkalpinang – Sebanyak 36 orang atlet sepak bola Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) yang merupakan para pelajar asal Babel akan mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) LSP yang akan berlangsung di Provinsi Bali pada tanggal 3 sampai dengan 7 September 2018 mendatang. Pelepasan Tim U-14 dan U-16 LSP oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dilaksanakan di Ruang Pertemuan Pantai Tanjung Pendam lantai II Kantor Gubernur Babel, Kamis (30/8/2018) siang.
Dalam arahannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan,  dirinya mengapresiasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel yang mampu mengkoordinir dan mengalokasikan dana bagi pelajar ini yang masih tergolong pada tataran angkatan muda yang mempunyai talenta di bidang olah raga sepak bola. “Hal ini tentunya memberikan kontribusi positif bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengharumkan nama Babel dalam bidang olah raga sepak bola di ajang Kejurnas LSP,” kata Fatah.
Abdul Fatah menegaskan, manfaatkan kesempatan ini untuk mengharumkan nama Babel di tingkat nasional melalui ajang LSP ini. “Kita harus membuktikan bahwa Provinsi Babel memiliki kualitas sumber daya manusia  yang mampu bersaing dengan provinsi lain. Hal ini tentunya harus ditunjang dengan semangat dan motivasi yang tinggi dari generasi muda pada tataran pelajar Babel yang saat ini akan bertanding di Bali,” tandas Fatah.
Di akhir arahannya, Wagub Babel Abdul Fatah mengingatkan ke seluruh pemain LSP Babel untuk menjaga nama baik Babel dan hindari perilaku yang tidak sportif selama bertanding dan harus mengobarkan semangat “Vini Vidi Vici ” (Kalian Datang, Berjuang dan Menang). “Selamat bertanding di tingkat nasional dan bawa kemenangan untuk masyarakat Babel,” pinta Fatah.
Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan OlahRaga Babel mengatakan bahwa seluruh atlet sepak bola LSP Babel yang berangkat ke Bali untuk mengikuti Kejurnas LSP U-14 dan U-16 sudah lolos proses seleksi di tingkat kabupaten/kota.
Kegiatan ini juga turut didukung oleh pemkab/pemkot. Bahkan untuk Kabupaten Bangka Selatan yang juara kategori U-14 disupport langsung oleh bupatinya dengan memfasilitasi masa Training Camp (Pemusatan Pelatihan) sebelum berangkat ke tingkat provinsi.
Lebih jauh Suharto  juga mohon doa dari seluruh masyarakat Babel terutama kepada orang tua para atlet sepak bola U-14 dan U-16 agar mereka bisa fokus dan berjuang mengharumkan nama Provinsi Babel di ajang LSP 2018 yang dihelat di Pulau Dewata Bali.
Pelepasan Tim Sepak Bola LPI Babel yang berlangsung di Ruang Pertemuan Pantai Tanjung Pendam lantai II Kantor Gubernur Babel turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan OlahRaga Babel, Suharto, Mintra Jaya selaku Sekretaris Asprov PSSI Babel, dua orang Pejabat Pengawas Dinas Kepemudaan dan OlahRaga Babel dan unsur terkait lainnya.
Acara pelepasan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh atlet LSP, tim pendamping, tim pelatih dengan Wagub Abdul Fatah dan undangan yang hadir. ( Red ).
Sumber : Humas Prov Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *