Bupati Mulkan Pimpin Apel Bersama Pasukan OPS Aman Nusa 2020

  • Whatsapp
Bangka, Detakbabelnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II tahun 2020 di Halaman Markas Polisi Resort (Mapolres) Bangka, Kamis (23/1/2020). Apel tersebut dipimpin langsung Bupati Bangka, Mulkan SH MH dalam rangka kesiapsiagaan dan penaggulangan bencana alam yang mungkin terjadi.
Pelaksananan apel tersebut diikuti Pemkab Bangka TNI Polri dan unsur-unsur terkait lainnya dalam hal penanggulangan bencana. Bahkan siswa yang terhimpun dalam Pramuka juga turut dilibatkan dalam kegiatan apel tersebut.
Mulkan menjelaskan apel tersebut merupakan salah satu respon Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi perubahan cuaca yang berpotensi menyebabkan resiko bencana. Selain itu bertujuan untuk memperkuat sinergi dan sinkronisasi antar pemangku jabatan.
“Berdasarkan perhitungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Kabupaten Bangka khususnya dan umumnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memasuki musim penghujan hingga pertengahan april 2020 nanti. Sehingga berkemungkinan terjadi bencana seperti angin puting beliung, banjir, tanah longsor,” ungkap Mulkan.
Disisi lain, Mulkan menambahkan perlu adanya kerja sama terpadu terkait dalam menghadapi kondisi bencana yang mungkin terjadi. Maka perlu dilakukan upaya perventif dalam hal pemantauan terhadap wilayah daerah rawan bencana serta memberikan peringatan secara dini kepada masyarakat daerah yang rawan bencana.
“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Menaruh harapan besar agar kiranya kita semua dapat mengemban amanah khalayak ini secara benar dan dilandasi niat baik dengan kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas. Saya berharap dengan diselenggarakannya acara Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II ini dapat menanggulangi bencana di Kabupaten Bangka,” pungkas Mulkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *