Legenda NBA Kobe Bryant Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Calabasas AS

  • Whatsapp

Calabasas – Legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia. Pebasket berusia 41 tahun itu meninggal dalam kecelakaan helikopter yang ditumpanginya.

Dilansir TMZ dan The Sun, Senin (27/1/2020), ikon LA Lakers itu terbang bersama 3 penumpang lainnya dalam helikopter pribadi. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Helikopter itu jatuh dan terbakar di Calabasas dekat, LA, California, Amerika Serikat (AS). Tidak ada penumpang yang selamat dalam tragedi itu. Istri Bryant, Vannesa dikabarkan tidak ada dalam helikopter nahas tersebut.

Pihak berwenang saat ini tengah menginvestigasi penyebab kecelakaan tersebut. Menurut laporan, helikopter tampak terbakar sebelum menghantam tanah.

Total korban dalam peristiwa itu berjumlah 9 orang. Awalnya, korban dalam insiden itu cuma berjumlah lima orang, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant. Perkembangan terbaru, jumlahnya bertambah.

Seperti diwartakan Los Angeles, total korbannya mencapai 9 orang. Sheriff Alex Villanueva menyebut, ada 9 orang dalam helikopter yang jatuh itu yakni satu pilot dan delapan penumpang.

Pihak berwenang enggan merilis informasi soal korban. Mereka akan terlebih dahulu memberi kabar kepada para keluarga dan kerabat korban sebelum diumumkan ke publik.

Kabar tewasnya Kobe Bryant membuat dunia olahraga berduka. Ucapan belasungkara disampaikan para pebasket, hingga atlet dari cabang olahraga lain.

Sosok Kobe Bryant memang melegenda. Pria yang kini berusia 41 tahun itu cuma membela Los Angeles Lakers sepanjag kariernya sejak 1996 hingga 2016, dan menyumbang 5 gelar juara NBA, dua medali emas Olimpiade untuk AS, dan menyabet penghargaan MVP pada 2008. (mb/detik)

Pos terkait