10 Seruan Gubernur, Forkopimda Babel Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com  – Gubernur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Forkopimda Babel) mengeluarkan 10 poin seruan kepada seluruh lapisan masyarakat terkait pencegahan dan  antisipasi penyebaran virus Corona alias Covid-19 di Babel.

Dalam seruan bersama Forkopimda Babel tersebut, tertanggal 23  Maret 2020 itu diantaranya Pertama, agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta waspada dalam menyikapi informasi dan situasi terkait penyebaran Carona Virus Disease(Covid-19); Kedua, Kepada para tokoh agama/tokoh masyarakat agar berperan aktif dalam mengedukasi jamaah/masyarakat, serta melaksanakan doa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing namun tidak memobilisasi massa.

Bacaan Lainnya

Ketiga, Agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, tempat ibadah dan tempat kerja serta sarana umum lainnya dengan pola hidup bersih dan sehat; Keempat, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin; Kelima, Perbanyak konsumsi sayuran dan buah untuk menjaga imunitas tubuh serta tetap berperilaku hidup bersih dan sehat.

Keenam, Hindari kontak fisik langsung dengan lawan bicara/orang Iain serta tidak berdekatan dengan orang sakit dan hewan, sebagai upaya mencegah Corona Virus Disease (Covid 19); Ketujuh, Hindari keramaian/perkumpulan massa, baik yang bersifat ritual keagamaan maupun keramaian di tempat hiburan, ruman makan dandianjurkan membeli makanan dan minuman untuk dibawa pulang ke rumah.

Kedelapan, Hindari berpergian ke luar negeri atau daerah Iain, dan khusus bagi masyarakat yang baru tiba dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar mengkarantina diri selama 14  (empat belas) hari; Kesembilan, Agar tidak ada oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok dan alat kesehatan pelindung diri dari Corona Virus Disease (Covid- 19).

Kesepuluh, Dilarang membuat dan/atau menyebarkan berita hoax terkait Corona Virus Disease (Covid-19) dan diminta kepada aparat keamanan agar dapat membantu melakukan pemantauan atas hal tersebut.

Dengan dikeluarkannya seruan bersama tersebut, Gubernur mengimbau agar masyarakat Babel dapat mengindahkannya, sehingga Babel tetap  dalam kondisi aman dan terkendali.

Tidak kalah pentingnya, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti instruksi dari pemerintah pusat dalam jaga jarak (social distancing) agar penyebaran virus dapat di cegah sedini mungkin. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *