BPBD Bangka Salurkan Tempat Cuci Tangan Bagi Fasum di Kota Sungailiat

  • Whatsapp

Bangka Detakbabelnews.com –Antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, BPBD Kabupaten Bangka salurkan bantuan berupa tempat cuci tangan (wastafel) di beberapa titik lokasi fasilitas umum yang ada Sungailiat dan sekitarnya.

Kasi Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Bangka, Khairudin berkesempatan memberikan bantuan wastafel kepada Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Rabu (8/4/2020).

Muat Lebih

Bantuan wastafel tersebut, oleh pihak BPBD langsung dipasangkan di depan pintu pagar rumah dinas Wakil Bupati Bangka. Fasilitas cuci tangan itu sengaja dipasang didepan pintu masuk rumah dinas dimaksudkan agar bagi siapapun masyarakat yang mlewati jalan rumah dinas dapat menggunakan fasilitas tersebut.

“Kita memberikan bantuan wastafel tempat cuci tangan ini sebanyak 15 unit yang akan dibagikan di lima belas titik berbeda. Untuk penempatan pertama ini dimulai di rumah dinas Wabup Bangka. Kemudian yang lainnya kita lanjutkan pemasangan di lokasi lainnya seperti di pasar Kite, pasar Kenanga, pasar Betuah, Polres Bangka, Taman Kota Sungailiat dan lokasi umum lainnya,” kata Khairudin.

Ia menerangkan jika bantuan dari BPBD Kabupaten Bangka untuk saat ini hanya masih berupa tempat cuci tangan.

“Saya berharap agar masyarakat kedepannya dalam menghadapi bencana Covid-19 ini agar terbiasa untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki rumah maupun saat berada di lokasi fasilitas umum,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip menjelaskan jika pemasangan wastafel tempat cuci tangan itu salah satu bentuk cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Maka daripada itu dari BPBD Bangka yang juga merupakan tim Gugus Tugas Covid-19 membuat tempat pencucian tangan ini dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Oleh karena itu, BPBD berharap bagi siapapun yang ingin mencuci tangannya dapat menggunakannya,” imbuh Syahbudin.

Lebih lanjut dia juga menginginkan agar setiap toko, rumah makan dan fasilitas lainnya yang dikunjungi orang banyak agar juga menyiapkan tempat cuci tangan yang disertai cairan hand sanitizer. Sehingga sebelum dan sesudah melakukan aktivitas selalu dibiasakan dengan mencuci tangan terlebih dahulu.

Selain bantuan wastafel dari pihak BPBD Bangka, jika sebelumnya ada bantuan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka juga berupa wastafel dan galon sebanyak 10 unit yang ditempatkan di lokasi umum lainnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat mari bersama-sama secara disiplin menjaga kebersihan diri masing-masing, lingkungan dan membiasakan hidup sehat kemudian jangan lupa untuk berolahraga. Karena dengan badan yang sehat, daya imun tubuh kita menjadi kuat sehingga penyakit tidak mudah menyerang,” tutup Wabup.( Har ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *