Sejumlah Warga Air Itam Jalani Rapid Tes dan Swab Pasca Meninggalnya Pasien Positip Korona

  • Whatsapp
PANGKALPINANG , Detakbabelnews Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam tinjau pelaksanaan rapid test massal dan tes swab di Pasar Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (15/06/20).
Pelaksanaan rapid test maupun tes swab itu dilakukan sebagai langkah tindaklanjut dari kasus Covid-19 dimana didaerah tersebut salah satu PDP meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19.
“Ini dilakukan untuk mengetahui kemungkinan ada masyarakat yang terkontak dengan pasien yang terindikasi Covid-19,” ujarnya.
Kemudian kata Sekda giat ini juga untuk memanimalisir peningkatan penyeberaan virus Corona atau Covid-19 diwilayah tersebut. Berharap melalui cara ini supaya cepat diketahui hasilnya dan cepat pula untuk ditindaklanjuti.
“Mudah-mudahan hasil rapid test maupun hasil swab warga di Pasar Air Itam semuanya negatif,” harapnya.
Sekda mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan baik dengan cara selalu menggunakan masker ketika beraktivas dan selalu mencuci tangan maupun selalu jaga kesehatan serta kebersihan.
“Jika tidak terlalu penting tidak perlu keluar rumah. Hindari tempat keramaian maupun hindari berkumpul,” imbuhnya.
Sementara itu Wakil Ketua Gugus Tugas Pemkot Pangkalpinang menambahkan, bahwa  hasil dari rapid test dan tes swab pada kegiatan kali ini yang dilaksanakan di Pasar Air Itam Kecamatan Bukit Intan diikuti sebanyak 68 orang.
“Itu terdiri dari tes swab 25 orang dan rapid test 43 orang,” sebutnya.
Selanjutnya kata dr Hakim tidak menutup kemungkinan besok direncanakan akan di lakukan kembali rapid test di Puskesmas Air Itam.
“Besok ada 7 orang mau rapid test ke Puskesmas Air Itam,” ungkapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *