Pemkab Bangka Kembali Serahkan Sembako Tahap II Kepada 4966 KK di Mendo Barat

  • Whatsapp

Bangka,Detakbabelnews.com –
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip kembali menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pangan pokok tahap kedua dari Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Sosial. Kali ini giliran Kecamatan Mendo Barat yang mendapatkan bantuan tersebut. Yang nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan ke setiap desa yang warganya mengalami dampak Covid-19.

Dengan suasana yang hangat, Syahbudin pada kesempatan tersebut memberikan edukasi dan mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama hidup sehat dalam menghadapi kondisi saat ini.

Muat Lebih

“Mau tidak mau, suka tidak suka saat ini kita telah dihadapkan pada fase dimana semua harus membiasakan diri hidup dengan kebiasaan yang baru. Seperti, kalau keluar rumah harus menggunakan masker, harus mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan menjaga jarak disaat berada di tempat umum. Selain itu kita harus membatasi semua kegiatan, semua itu akhirnya membuat tidak nyaman,” ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Wabup mengatakan bahwa hampir semua lapisan masyarakat mengalami dampak Pandemi Covid-19. Dan Pemkab Bangka sampai saat ini masih terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran dan penularan virus corona.

“Saya berharap seluruh masyarakat harus peduli dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan. Hal itu untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona yang tak terlihat oleh mata. Dengan begitu, Insyaallah Kabupaten Bangka tidak butuh waktu lama untuk kembali ke zona hijau, sehingga seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala,” tukasnya.

Berikut rincian jumlah KK penerima bantuan sosial tahap II di Kecamatan Mendo Barat :
1. Ds. Kace Timur = 251 KK
2. Ds. Kace = 461 KK
3. Ds. Kota Kapur = 252 KK
4. Ds. Penagan = 513 KK
5. Ds. Rukam = 160 KK
6. Ds. Payak Benua = 629 KK
7. Ds. Mendo = 258 KK
8. Ds. Labuh Aik Pandan = 201 KK
9. Ds. Petaling = 531 KK
10. Ds. Zed = 225 KK
11. Ds. Cengkong Abang = 265 KK
12. Ds. Kemuja = 429 KK
13. Ds. Air Buluh = 201 KK
14. Ds. Petaling Banjar = 301 KK
15 Ds. Air Duren = 289 KK
Total = 4966 KK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *