Satpol PP Bangka Rutin Giat Penertiban Warnet

  • Whatsapp

Bangka , Detakbabelnews.com –
Satpol PP Pemkab Bangka sebelum pandemi Covid-19 secara berkesinambungan terus melakukan penindakan dan penertiban terhadap para pengunjung Warnet.

Hal dijelaskan Plt.Kasat Pol PP Pemkab Bangka, Kusyono Adhitama ketika diwawancarai wartawan Detakbabelnews, Bertempat di Ruang Kerjanya, Jumat i(17/7/2020).

Kusyono menegaskan apalagi sedang diberlakukannya libur sekolah oleh Pemerintah Daerah, maka kami tetap menggelar patroli rutin ke setiap warnet. yng ada di Sungailiat

” Dalam melakukan tugas, lebih mengedepankan tindakan persuasif, dimana dalam melakukan patroli terutama pada malam Minggu, kita berkerja sama dengan Polres Bangka.” tutur Kusyono.

Untuk hukuman, Saat ini bagi anak-anak yang tertangkap pada saat razia masih diarahkan untuk pulang ke rumah dan bagi pemilik warnet sendiri pihaknya juga telah memberikan teguran.

Saat disinggung apakah sudah ada Perda untuk jam malam bagi anak-anak.

” Beberapa hari lalu memang ada rapat di Rumah Dinas Bupati yang dihadiri oleh pihak Kejaksaan, kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Tim Covid-19 agar melakukan tindakan secara persuasif bagi anak-anak yang masih berada di warnet di atas jam 8 malam,” ungkap Kusyono.

Di masa Pandemi COVID-19 ini, pihaknya menghimbau agar para pelaku usaha warung makan, tempat hiburan dan khususnya untuk warnet agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,

Diribya berharap agar para pemilik warnet dapat memilah setiap pengunjung dan bisa bersikap tegas bagi anak-anak agar ikuti aturan sampai jam 8 malam, sementara bagi orang tua harus memberikan himbauan, pemahaman dan pengertian kepada anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. .(Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *