Puskesmas Air Itam Gelar Musyawarah Masyarakat Desa Bersama Warga

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Detakbabelnews – Puskesmas Air Itam gelar Musyawarah Masyarakat DesaTingkat Kelurahan, Bertempat di Kantor Lurah Aiir Itam. Musyawarah dilaksanakan untuk membahas hasil survey mawas diri di daerah tersebut bersama lurah, Tokoh Masyarkat ,RW, dan RT. Rabu ( 05/08/2020 ).

lurah Air Itam, Nisfu Komar menghibau kepada para peserta musyawarah untuk memanfaatkan momen tersebut dan menyampaikan program-program pelayanan kesehatan untuk masyarakat, seperti halnya tentang pelayanan program pemerintah dalam BPJS yang biaya ditanggung pemerintah, dikarenakan masalah yang timbul ketika berobat kartunya mati.

Bacaan Lainnya

” Karena warga yang memiliki kartu tersebut jarang menggunakan BPJS untuk berobat, jadi jika sudah memiliki kartu tersebut datanglah ke puskesmas minimal untuk mengecek kesehatan sehingga menjadi peserta aktif,” terangnya.

Sementara, dr Boby selaku Perwakilan dari Puskesmas Air Itam menyampaikan hal-hal yang cukup menarik mulai dari tingkat pelayanan dasar kesehatan, rawat inap, sampai dengan pelayanan rujukan ke Rumah Sakit yang di butuhkan oleh masyarakat.

Perwakilan Masyarakat, Muhamad Hardiman, Ketua lembaga Pemberdayaan Masyarakat Air Itam menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak puskesmas dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

” Kami bersyukur karena dalam musyawarah masyarakat desa tahun sebelumya, pihak puskesmas telah banyak berbenah diri dan mendengarkan keluh kesah tentang pelayanan yang kurang sehingga sekarang ini banyak masyarakat yang merasakan puas akan pelayanan pihak puskesmas,” ujarnya.

Dalam musyawarah tersebut saat Ketua RT 02, Aswani dan RT 03, Abdulrahman
menyampaikan tentang tarif mobil ambulance yang digunakan untuk mengantar pasien rujukan ke rumah sakit dan berharap yang di undang bukan hanya LPM, RT, RW tetapi anggota DPRD Pangkalpinang, BPJS juga turut diundang, agar mereka tahu permasalahan masyarakat

Dalam sesi penutup, semua apa yang jadi masalah akan kita sampaikan ke pimpinan dan kita terus berbenah demi memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik sehingga para pasien yang datang berobat ke Puskesmas Air itam merasakan kepuasan pelayanan.

” Trimakasih tidak lupa saya ucapkan kepada para peserta rapat semoga apa yang kami sampaikan di rapat ini mengenai program progam kami masyarakat dapat memahami dan tersampaikan dengan baik oleh para peserta rapat,” tutup dr. Boby.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *