Molen Apresiasi Acara Launching Digital Library Angkasa Pura II

  • Whatsapp

PangkalpinanDetakbabelnews.com — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri dan memberikan sambutan acara Launching Digital Library Angkasa Pura II serta Pengukuhan Bunda Literasi Pangkalpinang yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan
Kearsipan Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengukuhkan Bunda Literasi, Bedah Buku Serta Launching Digital Library pada Peringatan Hari Gerakan Nasional Membaca.

Bacaan Lainnya



Kegiatan yang dalam rangka Memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pangkalpinang, Acara Pengukuhan Bunda Literasi, Bedah Buku dan Launching Digital Library, di laksanakan di Halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pangkalpinang, Selasa, (17/11).

Perpustakaan adalah suatu awal dan merupakan barometer untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang sangat mengapresiasi kegiatan hari ini.

” Saya mengapresiasi kegiatan ini karena tariannya oke, tendanya beda, keren dan bagus sekali,” ungkap molen, sapaan akrabnya.

Molen mengungkapkan saat dulunya menjabat menjadi kepala perpustakaan di Sumsel, nyaman dan asyik karena kita bisa berkreasi.

” Lantaran jadi kepala dinas perpustakaan, saya bisa keluar negeri, dan library diluar negeri itu sangat dihormati,” lanjutnya.

Dia menegaskan sekarang perpustakaan telah bermertamorfosis, buku bukan lagi sesuatu yang jadul seperti dulu, sekarang membaca sudah melalui hp android.

“Siapa yang berhasil yaitu orang yang mengusasi komunikasi, siapa yang jarang baca akan tertinggal nantinya dan orang yang menguasai dunia adalah orang yang hobi membaca, bohong orang yang pintar jika tidak lewat membaca,” lanjutnya.

Selanjutnya dia menambahkan agar perpustakaan membuka akses seluas-luasnya.

” Perpustakaan yang tadinya tertutup baik segi fisik dan penampilannya, sekarang di buka dan bikin tempatnya senyaman mungkin,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Monica Haprinda yang diamanahkan sebagai Bunda Literasi mengungkapkan Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

” Semoga bapak-ibu bisa membantu saya dalam visi misi meningkatkan minta baca anak muda di Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Saya harap perpustakaan sebagai tempat yg nyaman dan asyik bagi anak muda di Kota Pangkalpinang.

“Untuk meningkatkan minat baca anak muda,  kita harus menciptakan tempat yang modern, nyaman, asyik, WIFI dan tentunya ada cafe,” tambahnya.

Dia berharap adanya kerjasama dan bantuan dari Pemerintah, masyarakat dan stakeholder  terkait untuk meningkatkan minat baca di Kota Pangkalpinang.

Acara di hadiri langsung Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Ketua TP PKK, Monica Haprinda, Kepala Perpustakaan Provinsi kep.Bangka Belitung, Rohayani, Kepala Perpustakaan Kota Pangkalpinang, Agusfendi dan tamu undangan lainnya



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *