Kabupaten Bangka , Terkonfirmasi Covid 7 Pasien dan 22 Orang Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Bangka, Detakbabelnews.com – Sebanyak 22 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka dinyatakan sembuh atau selesai dari pemantauan. Sedangkan yang dinyatakan positif terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 7 orang.

“Kabupaten Bangka pasien Covid-19 dinyatakan sembuh ada 22 orang sedangkan yang positif ada 7 orang,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Minggu (03/01/21).

Boy mengatakan, dari jumlah semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 729 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 611 orang. Jadi  112 orang masih isolasi di RSUDBB Sungailiat dan RS Eko Maulana Ali, RS Syafrie Rahman, Mes Anggrek, Mes Melati dan Karantina Provinsi Bangka Belitung.

Boy juga jelasakan bahwa ada 6 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka meninggal dunia.

“Pasien Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Bangka berjumlah 6 orang yaitu 2 orang dari Belinyu, 2 orang dari Kecamatan Mendo Barat, 1 orang Kecamatan Pemali dan 1 orang Kecamatan Sungailiat, sedangkan untuk kontak erat berjumlah 2843 orang dan Suspect 836 orang dan proses menunggu hasil lab berjumlah 276 orang,” ujarnya.

Berdasarkan data pasien Covid-19 pada bulan Desember mengalami peningkatan hingga 300 persen, jika dibandingkan dengan bulan april hingga November.

“Kemudian kalau kita bandingkan di bulan desember saja, 1 Desember sampai tanggal 31 desember, kasus sangat meningkat yaitu berjumlah 442 orang, sedangkan dari bulan April sampai bulan November hanya berjumlah 120 orang, jadi 300persenan peningkatan kasus selama bulan desember,” jelas Boy.

Boy Yandra mengimbau agar masyarakat yang melakukan swab untuk tidak keluar rumah, selama hasil swab pertama dan kedua belum keluar.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan dan memakai masker. Ketika sudah melakukan swab, baik itu swab pertama atau swab kedua, sebelum masuk keluar, maka kita harus isolasi mandiri setelah hasilnya keluar, dan hasilnya negatif maka kita baru beraktifitas,” harapnya. Red ).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *