Gubernur Erzaldi Tindak Lanjuti Payung Hukum Kerja Sama Dengan OKE OCE Indonesia

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com –  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kembali memimpin rapat tindak lanjut payung hukum kerja sama dengan OKE OCE Indonesia secara virtual , Rabu (6/01/2021).

Rapat secara virtual dengan Founder OKE OCE Indonesia, Indra Uno; Ketua Umum OKE OCE Indonesia, Iim Rusyamsi; serta diikuti oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel), Darlan; beberapa kepala dinas; dan perwakilan di lingkungan Pemprov. Babel.

“Kerja sama ini perlu diperkuat dengan landasan hukum agar ada panduan dan jaminan rasa aman serta dapat didukung oleh dana daerah. Saya harap aturan ini tidak hanya sampai peraturan gubernur (pergub) tapi bisa sampai ke peraturan daerah (perda). Sehingga apa yang diperlukan terkait aksi kita, mulai dari pembinaan dan sosialisasi dapat dinaungi oleh perda. Kalau misalnya perda ini sudah ada,  aturan dalam pergubnya harus lebih luas sehingga OKE OCE dapat dilibatkan untuk mendukung pengembangan UMKM kita.” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Indra Uno mengapresiasi upaya Pemprov. Babel untuk terus mengembangkan wirausaha dengan mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah.

“Yang menjadi tanggung jawab pemerintah yakni membuat kebijakan. Karena tanpa ada kebijakan, program ini tidak ada payung hukumnya. Dampaknya pelaku wirausahawan juga tidak mendapatkan jaminan rasa aman.” ujarnya

Dirinya menuturkan pengalamannya saat berinteraksi dengan beberapa pelaku UMKM dari Babel yang memiliki semangat luar biasa.

“Mereka ini memiliki semangat yang luar biasa. Saya yakin mereka akan terus berkembang dan mampu berdikari dengan dukungan dari pemerintah.” ungkapnya.( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *