Pemkab Bangka Beri Penghargaan Bagi Kejaksaan Negeri

  • Whatsapp

Bangka, Detakbabelnews.com – Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan penghargaan bagi sejumlah bidang di Kejaksaan Negeri Bangka yang dianggap telah melaksanakan pendampingan bagi program kerja Pemkab Bangka. Penghargaan tersebut diberikan langsung Bupati Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (11/1/2021).

Selain Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, penghargaan juga diberikan bagi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negi Bangka. Penghargaan tersebut diberikan atas apresiasi kinerja dan pendampingan yang telah dilaksanakan.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan ucapan terimakasih atas pendampingan yang telah dilaksanakan Kejaksaan Negeri Bangka selama ini. Dikatakannya pendampingan sangat perlu dilakukan dalam menjalankan program strategis agar tepat sasaran dan tidak menyalahi aturan.

“Selama ini sejumlah pengawalan dan pengamanan dari Kejaksaan Negeri Bangka terhadap kegiatan strategis Pemkab Bangka telah dilaksanakan dengan baik. Sehingga potensi potensi penyalahan hukum dapat dicegah sedini mungkin,” ungkap Mulkan.

Disamping itu dirinya juga menyampaikan Kabupaten Bangka telah memiliki Jaksa Pengacara Negara (JPN) yang berada di Kantor Bupati Bangka. Sehingga fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan bagi Organisasi Perangkat Daerah guna berkonsultasi ataupun pendampingan dalam melaksanakan kegiatan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Farid Gunawan menyampaikan pendampingan merupakan suatu tugas Kejaksaan dalam upaya pencegahan penyalahan hukum. Sehingga melalui upaya preventif dapat menekan angka status penyalahan hukum di Kabupaten Bangka.

“Tujuan kita agar APBD dapat terserap dengan baik dan sesuai dengan aturan hukum. Selain itu juga kita perlu bersiap dalam menghadapi kemungkinan yang terjadi seperti pandemi covid saat ini,” tutur Farid.

Sumber:  Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *