Hari Ini, Bupati Mulkan Beserta Forkopimda Disuntik Vaksin Covid

  • Whatsapp

Bangka, Detakbabelnews.com – Setelah menjalani serangkaian tes bagi penerima vaksin covid-19, Bupati Bangka Mulkan SH MH menjadi orang pertama di Kabupaten Bangka yang disuntikan vaksin covid, Jum’at (15/1/2021). Selain Bupati Bangka masih ada sepuluh orang lainnya terdiri dari Forkopimda Kabupaten Bangka yang menerima vaksinasi serentak tersebut.

Dengan telah divaksinya sejumlah pemimpin daerah Kabupaten Bangka harapannya memberikan stigma positif bagi masyarakat luas. Sehingga masyarakat umum lainnya tidak ada keraguan untuk menerima vaksinasi yang telah memiliki sertifikat halal dan kelayakan dari BPOM.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti menjelaskan tujuan dilaksanakan vaksinasi merupakan upaya untuk melindungi masyarakat dari terinveksi virus corona. Kabupaten Bangka sendiri menargetkan 3.364 orang sebagai penerima vaksin covid-19.

“Tentunya untuk pelaksanaan penerima vaksin covid dibagi menjadi empat tahapan. Yang pertama yaitu para tenaga kesehatan, tahap kedua yaitu pelayanan publik, tahap ketiga masyarakat rentan, serta yang terakhir masyarakat lainnya,” ujar Then.

Untuk pelaksaan vaksin di Kabupaten Bangka sendiri dapat dilaksanakan dapat dilaksanakan 12 puskesmas serta empat rumah sakit yang terdapat di Kabupaten Bangka. Sehingga masyarakat yang telah mendapatkan pesan singkat dapat melakukan vaksinasi di layanan kesehatan terdekat.

Sementara itu, selain Bupati Bangka sepuluh orang yang terjadwal menerima vaksinasi serentak yaitu Wakil Bupati Bangka, Juru Bicara Penanggulangan Covid, Wakapolres Bangka, Ketua PP Muhammadiah, Kepala Pengadilan Agama, Komandan Koramil, Kepala Dinas Kesehatan, Panglima Penghubung TNI Bangka, serta Kepala RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Menurut pengakuan Bupati Bangka, vaksinasi yang diberikan tidak memberikan efek samping kepada dirinya. Sehingga dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu ataupun takut dalam menerima vaksin nantinya.

“Vakni ini jugakan sudah ada sertifikat halal dari MUI serta kelayakan dari BPOM. Jadi masyarakat diharapakan tidak terpengaruh ataupun termakan akan isu isu negatif yang berkembang,” pesan Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyampaikan kepada masyarakat yang telah menerima vaksin nantinya untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena mengingat masih ada vaksin tahap kedua yang dilaksanakan setelah 14 hari dari vaksin pertama.

“Tetap laksanakan protokol covid-19, gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, serta hindari kerumunan. Nanti juga kita akan siap untuk divaksin 14 hari mendatang,” ungkap Syahbudin.

Sumber:
Dinkominfotik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *