Awal Tahun, Bupati Mulkan Lantik Sejumlah Pejabat Eselon

  • Whatsapp

Bangka, Detakbabelnews.com – Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, Bertempat di Gedung Sepintu Sedulang, Kamis (21/01/2021).

Adapun sejumlah ASN yang dilantik terdiri dari Eselon IIb sebanyak tujuh (7) orang, Eselon IIIa sebanyak Tujuh Belas (17) orang, Eselon IIIb sebanyak Dua Puluh Tujuh (27) orang, Eselon IVa sebanyak Delapan Puluh (80 )orang dan Eselon IVb sebanyak Empat Belas (14).

Sejumlah Pejabat Eselon II bergeser, Jabatan Kepala Dinas Perikanan dijabat oleh Syafarudin SE, yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Perekonomian sekretariat daerah, Ir. Zulkarnain Idrus sebelumnya Kepala Diskominfo bergeser menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah, kepala Dinas Pariwisata dijabat oleh Drs. Arman yang sebelumnya Kepala Badan Kesbagpol, Kepala Badan Kesbangpol di jabat Drs. M Dalyan Amrie, sedangkan Kepala Dinas Disperindag dijabat oleh Drs. H Asep Setiawan yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata.

Sedangkan Hj. Restunemi yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan sekarang dipercayai  menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. dan Ir. Asmawie Alie MT sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Usaha Kecil Menengah menjabat Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan.

Bupati Bangka dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari ini sebanyak 145 orang, baik itu yang promosi jabatan dan rotasi jabatan dari nomenklatur pemerintah pusat, dan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik.

” Untuk diketahui bersama rotasi jabatan Eselon II ada keputusan dari BKPSDMD untuk rotasi jabatan minimal 1 tahun dan bukan 2 tahun lagi, sesuai dengan PP nomor 11 tahun 2017 bahwa para Pegawai ASN siap ditempatkan dimanapun,”terangnya.

Bupati Mulkan berharap, Apa yang saya sampaikan tadi ada suatu loncatan  bukan kita tidak mendukung tapi melihat kondisi anggaran kita lagi defisit dan situasi dari anggaran DAU kita sangat terbatas dan hari ini ada yang merasa sedang dan ada juga yang tidak merasa senang dan rotasi itu merupakan hal biasa dan bukan hanya di Pemkab Bangka tapi di Instansi lainnya juga mengalami hal tersebut. (HRy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *